Asyiknya berkreasi merupakan blog yang berisi tentang berbagai ragam kreasi seni sederhana yang sangat menarik.

Tips dan Saran Dalam Berkreasi Daur Ulang Bingkai Foto

by Andre Prima , at 06:27 , has 0 comments
Berikut ini merupakan Tips dan Saran Dalam Berkreasi Daur Ulang Bingkai Foto sederhana yang dapat dijadikan referensi bagi para pembaca agar dapat memperoleh hasil kreasi yang maksimal. Berikut Tips dan Saran Dalam Berkreasi Daur Ulang Bingkai Foto.

Tips dan Saran Dalam Berkreasi Daur Ulang Bingkai Foto

Jadilah Pribadi yang Kreatif
Ketika mendaur ulang barang bekas seperti halnya sekarang ini maka anda dituntut untuk kreatif agar bisa menghasilkan sesuatu yang lebih. Kekreatifan seseorang dan yang lainnya biasanya memiliki perbedaan, untuk itu dalam hal inilah kesempatan untuk anda dalam menonjolkan kelebihan yang anda miliki. Misalkan pada bingkai photo yang telah dibuat ini anda bisa menambahkan kreasi lain agar bingkai photo terlihat lebih menarik lagi, seperti menambahkan pernak pernik pada setiap sisi bingkai tersebut, atau bisa saja anda menambahkan bunga dengan ukuran kecil pada setiap sudut-sudut bingkai tersebut.
Tips dan Saran Dalam Berkreasi Daur Ulang Bingkai Foto 

Baca juga : Cara membuat bingkai foto yang unik dan cantik

Berani Bermain Warna
Semakin banyak warna maka semakin menarik hasil yang akan didapatkan. Untuk itu jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih menarik lagi anda harus berani bermain warna. Bermain warna disini maksudnya yaitu anda bisa memanfaatkan tali dengan warna yang lainnya, atau bisa saja anda menggunakan tali bukan hanya satu warna saja melainkan beberapa warna. Jika memungkinkan anda bisa meggunakan warna tali yang berbeda untuk setiap photo yang akan anda pajang.

Mencoba Bentuk Lain
Pada umumnya bingkai photo ini memiliki bentuk persegi panjang atau mengikuti bentuk photo. Namun, jika merasa bosan dengan bentuk seperti itu maka anda bisa mencoba bentuk lainnya seperti bentuk hati, bentuk bulat dan bentuk-bentuk unik lainnya sesuai dengan selera. Jika bingkai tersebut anda buat khusus untuk adik atau anak anda, maka anda bisa meminta keinginannya agar anda bisa membuatkan bingkai dengan bentuk sesuai apa yang dia inginkan.

Baca juga : Macam-macam bingkai foto sederhana dari bahan kertas

Saran Penyimpanan
Bingkai photo yang telah dibuat tersebut cocok disimpan diberbagai ruangan rumah, misalkan anda menyimpanya di dinding ruang tamu, kamar dan lainnya. Tidak hanya bisa ditempelkan pada dinding saja tetapi bingkai ini juga cocok disimpan di atas meja di sudut ruang tamu rumah anda atau pada lemari kaca anda. Tidak hanya itu, anda juga bisa menyimpan beberapa photo dengan ukuran yang lebih kecil pada bingkai tersebut. Selain itu anda juga tidak harus menyimpan bingkai photo ini secara tunggal, karena anda bisa menggabungkan beberapa buah bingkai.

Memanfaatkan barang bekas akan lebih berarti dibandingkan jika kita harus membelinya. Selain bisa menghasilkan suatu barang yang unik, maka kita juga bisa mengurangi jumlah sampah dalam setiap tahunnya. Selain itu kita juga bisa membantu untuk mengurangi terjadinya bencana seperti banjir yang disebabkan oleh timbunan sampah. Mulai dari sekarang yuk ajak saudara dan teman-teman anda agar bisa manfaatkan barang-barang bekas dan tidak membuangnya dengan cara yang cuma-cuma.

Semoga dapat bermanfaat.
Sumber : bisikan.com
Andre Prima
About
Tips dan Saran Dalam Berkreasi Daur Ulang Bingkai Foto - written by Andre Prima , published at 06:27, categorized as Bahan Kertas , Lain-lain . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Asyiknya Berkreasi
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->