Asyiknya berkreasi merupakan blog yang berisi tentang berbagai ragam kreasi seni sederhana yang sangat menarik.

Cara Membuat Bingkai Foto yang Unik dan Cantik

by Andre Prima , at 07:50 , has 0 comments
Cara Membuat Bingkai Foto yang Unik dan Cantik sangatlah mudah dan menyenangkan, karena dalam proses pembuatannya tidak memerlukan biaya serta waktu yang lama. Pas sekali untuk mengisi waktu senggang anda dirumah saat tidak beraktivitas, bahkan Cara Membuat Bingkai Foto yang Unik dan Cantik dapat anda ajarkan kepada anak, agar gerak motorik anak dapat berkembang dengan baik. Pada kesempatan ini saya akan coba share tentang Cara Membuat Bingkai Foto yang Unik dan Cantik. Silahkan dipraktikan.

Alat dan Bahan yang Diperlukan

  • Photo yang akan ditempelkan pada bingkai
  • Kardus secukupya
  • Tali/benang kasur/benang wol
  • Lakban bening atau lakban kertas
  • Gunting
  • Cutter
  • Pensil atau pen
  • Lem tembak
  • Kertas
  • Penggaris
Tutorial Bingkai Photo yang Unik dan Cantik
  1. Langkah pertama yaitu, ambil kertas yang telah disiapkan, lalu cetak bentuk dan ukuran photo yang telah disiapkan pada kertas tersebut. Setelah itu, gunting bentuk photo pada kertas lebih kecil dibandingkan dengan ukuran photo sebenarnya.
  2. Selanjutnya, ambil kardus yang telah disiapkan lalu cetak kertas yang sebelumnya telah digunting pada kardus tersebut. Lebihi lebar kardus dan tinggi kardus dari kertas kira-kira 4 cm untuk sekelilingnya. Kemudian gunting kardus sesuai dengan bentuk dan ukuran yang telah dibuat, lalu potong bentuk persegi panjang bagian dalam pada kardus tersebut dengan menggunakan cutter. Buat dua kardus dengan bentuk seperti ini dan tempelkan menjadi satu.
  3. Setelah itu, ambil tali atau benang kasur dan tempelkan ujung tali tersebut pada kardus dengan menggunakan lem. Selanjutnya bungkus seluruh bagian kardus dengan tali tersebut hingga permukaan dari kardus tidak terlihat. Ketika membungkusnya aplikasikan sedikit demi sedikit lem pada kardus agar tali bisa merekat dengan sempurna dan tidak terlepas kembali
  4. Langkah yang terakhir yaitu, tempelkan photo pada bingkai tersebut dan rekatkan bagian belakang photo dengan menggunakan lakban yang telah disiapkan.
Panduan gambar
Cara Membuat Bingkai Foto yang Unik dan Cantik

Semoga bermanfaat.
Sumber : bisikan.com
Andre Prima
About
Cara Membuat Bingkai Foto yang Unik dan Cantik - written by Andre Prima , published at 07:50, categorized as Bahan Kertas , Hiasan . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Asyiknya Berkreasi
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->