Asyiknya berkreasi merupakan blog yang berisi tentang berbagai ragam kreasi seni sederhana yang sangat menarik.

Cara Membuat Slime Paling Mudah

by Andre Prima , at 20:24 , has 0 comments
Cara Membuat Slime Paling Mudah - Pada kesempatan kali ini saya akan share sedikit tentang cara mudah dalam membuat slime secara aman tanpa membahayakan anak. Sebelum kita bahas bagaimana proses pembuatannya, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu, Apa itu slime?

Cara Membuat Slime Paling Mudah

Slime merupakan cairan lengket dan pekat yang sekilas terlihat seperti lendir. Cairan ini dibuat dalam berbagai macam variasi warna yang cerah dan berwarna-warni. Biasanya slime sering digunakan untuk acara-acara anak, seperti acara ulangtahun atau event-event bertemakan anak. 
Cara Membuat Slime Paling Mudah
Siapkan Bahan untuk membuat slime:

  • 2 cangkir tepung maizena
  • 350 ml air
  • Pewarna makanan
  • 1 sendok teh krim tartar (cream of tartar)

Langkah-langkah dalam membuat slime yaitu:

  1. Masak air sampai  hangat, jangan sampai panas ataupun mendidih. Lalu tuangkan air ke dalam wadah plastik yang akan digunakan untuk tempat mengaduk slime.
  2. Tambahkan pewarna makanan sampai warna air satu tingkat lebih gelap dari warna slime yang Anda inginkan, sebab saat dicampur dengan adonan warna tersebut akan memudar. Aduk merata.
  3. Masukkan tepung maizena ke dalam mangkuk besar yang berbeda. Tuangkan campuran air berwarna ke dalamnya secara perlahan. Aduk dengan tangan hingga membentuk pasta kental.
  4. Tambahkan lebih banyak tepung maizena jika slime terlalu encer atau sebaliknya, tambahkan air hangat  jika adonan terlalu kental.
  5. Pastikan jari Anda dapat masuk ke dalam adonan dengan mudah, dan ketika menggerakkannya di sepanjang permukaan slime, jari-jari Anda harus terasa kering.
  6. Simpan slime di dalam kantong plastik. Tutup rapat kantong tersebut agar slime tetap awet.
Semoga tutorial cara membuat slime ini dapat menambah wawasan dalam berkreasi bersama keluarga atau anak anda. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat. Sumber Artikel : www.wajibbaca.com
Andre Prima
About
Cara Membuat Slime Paling Mudah - written by Andre Prima , published at 20:24, categorized as Lain-lain , Permainan . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Asyiknya Berkreasi
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->